Home » » 6 Teknik Untuk Mengurangi stress

6 Teknik Untuk Mengurangi stress

Written By Unknown on Friday 2 January 2015 | 22:13

 
Semua orang pasti pernah mengalami stress, baik karena pekerjaan yang menumpuk, atapun tunggakan, dan lain sebagainya.Tapi taukah anda apa itu stress? Menurut Dr. Hans Selye, pengasas kepada teori stress atau tekanan perasaan telah mendefinisikannya sebagai “suatu reaksi yang tidak spesifik oleh diri seseorang disebabkan oleh sesuatu bebanan yang menimpanya.” (Dr. David B. Posen (Lifestyle Counselor and Psychotherapist) ; Stress) ‘Bebanan’ ini boleh wujud di dalam bentuk ancaman, cabaran ataupun apa-apa perubahan di dalam hidup seseorang yang memerlukan pengubahsuaian yang selagi dengannya.Jelasnya Stress itu dapat menyebabkan kondisi tubuh menjadi kurang seimbang dan menimbukan ketidaknyamanan pada jiwanya.

Lalu apa penyebabnya? salah satu penyebabnya adalah kejadian sehari-hari yang bisa dalam hal bentuk kesedihan maupun kehilangan. Hal ini juga bisa dikarenakan oleh perasaan kehilangan akan sesuatu, terutama sesuatu yang sangat disayang, disenangi, atau tumpuan harapan seseorang. 

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai 6 teknik untuk menurangi stress , sebagai berikut:

  1. Biasakan untuk berjalan kaki dan fokuskan perhatian pada beberapa hal baru di sekitar anda yang belum anda pernah perhatikan
  2. Datangi tempat-tempat yang belum pernah anda kunjingi, seperti swalayan, sebuah taman, atau sebuah kafe baru.
  3. Datangi toko musik dan dengarkan sampel-sampel CD terbaru yang sedang beredar
  4. Luangkan waktu utuk mengunjungi bagian kesenian dari perpustakaan untuk melihat-lihat beberapa buku luar biasa yang menggambarkan karya-karya seniman maestro dunia
  5. Koleksi beberapa CD musik yang menenangkan, dan dengarkan musik tersebut secara teratur
  6. Libatkan diri dalam sebuah kelompok kecil, semisal spiritual, atau sebuah kelompok dengan lima atau enam orang yang saling berbagi minat dan tujuan yang sama.
Berikut informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat....

 
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Post a Comment

Tolong Berkomentar dengan kata-kata yang sopan